Dawet Ayu Produktifkan Banjarnegara

Posted By Unknown on Sunday 20 January 2013 | Sunday, January 20, 2013

Hai .. hai .. Sobat Blogger semua .
Hari Ini di Banjarnegara diadakan sebuah acara loh , yang bertajuk :

'' GELAR KAPASITAS POKJA RBM BANJARNEGARA PROMOSI PRODUK UNGGULAN PNPM-MP MELALUI MEDIA ONLINE & PESTA BLOGGER BANJARNEGARA 2013 '' 






RBM ? apa sih itu RBM ? RBM adalah Suatu Tempat bagi masyarakat untuk mengembangkan usaha nya , atau bahkan yang belum mempunyai usaha di RBM ini bisa memperoleh sebuah pekerjaan .
Ruang Belajar Masyarakat (RBM) adalah pengkondisian dimana intervensi program yang dilakukan dapat mengakibatkan :
  • Transformasi kesadaran adalah pendekatan teknis mekanis ke  kesadaran fungsional serta kesadaran kritis, peningkatan kapasitas dan berkembang daya kolektif masyarakat ;
  • Peningkatan Kapasitas meliputi ragam kompetensi sosial ekonomi yang dibutuhkan;
  • Daya Kolektif Masyarakat adalah tersedianya arena dan ruang main masyarakat berikut capaian kemanfaatan sosial yang dihasilkan.
Acara ini dipelopori oleh PNPM-MP . Visi PNPM Mandiri Perdesaan sendiri yaitu mewujudkan kesejahteraan berarti terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat dan kemandirian yaitu mampu mengorganisir diri untuk memobilitasi dan mengakses sumber daya yang ada di lingkungannya, serta mampu mengatasi masalah yang dihadapinya khususnya masalah kemiskinan. Sedangkan Misi PNPM Mandiri Perdesaan adalah :
  • Peningkatan kapasitas masyarakat dan kelembagaannya;
  • Pelembagaan sistem pembangunan partisipatif;
  • Mengoptimalkan fungsi dan peran Pemerintah lokal;
  • Peningkatan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana dasar masyarakat;
  • Pengembangan jaringan kemitraan dalam pembanguan
Acara yang dimulai jam 8.00 (20/01/2013) di Central Convention Hall ini rencananya akan selesai pada jam 5 sore .
Acara ini menampilkan berbagai produk unggulan Banjarnegara Terutama yang Paling menonjol menurut saya adalah Pameran Produk Dawet Ayu Da'Lele nya , Karena dari segi namanya saja Dawet Ayu ini yang paling unik diantara yang lain . Nama sebenarnya hanyalah Dawet Ayu saja . Dawet Ayu Da'Lele ini adalah inovasi  Terbaru Minuman Dawet Ayu Banjarnegara yang memakai daging ikan lele sebanyak 30 % . Tetapi uniknya sobat , Dawet Ayu ini tidak amis walaupun memakai daging lele sebagai tambahannya ..
Mau Coba Membuatnya ? Apa mau coba menikmatinya ? Dateng aja Ke Banjarnegara , Ini produk RBM dari PNPM-MP Pedesaan Banjarnegara loh ! hehe

 Singkat saja cara pembuatan Dawet Ayu ini adalah dengan menyiapkan Cendol yang dibuatnya dari Daun Pandan , dan disaat pengadonan nya itu dicampur dengan Ikan lele yang sudah dibuat bubur ..
 
Visit Banjarnegara 2013 karena Banjarnegara itu tempat yang asri , Menurut Saya Banjarnegara itu tempat Alami yang memiliki banyak Tempat Melancong yang aman dan asyik untuk bercanda tawa .


Blog, Updated at: Sunday, January 20, 2013

0 comments:

A Theme For